Journal History

Sejarah Singkat Jurnal Ilmiah Poli Rekayasa

Jurnal Ilmiah Polirekayasa terbit dua (2) kali daalam setahun yaitu pada bualn April dan Oktober, pertama terbit Vol. 1, No. 1 pada tahun 2005 yang di kelola oleh UPT. Penelitian Politeknik Negeri Padang. Proses penerimaan sampai penerbitan dilakukan secara munual, proses penerimaan artikel di kirim lewat email oleh penuslis (author) selanjutnya di editing dan direview oleh reviwer setelah dinyatakan layak baru diterbitkan dengan cara pencetakan buku jurnal.

Selanjutnya pada tahun 2013 pada Vol. 8, No. 2 Jurnal Ilmiah Polirekayasa dapat diakses pada web. http://ojs.polinpdg.ac.id, namun terjadi perubahan nama pada system online menjadi “Jurnal Polirekayasa” sampai pada terbitan Vol. 9, No. 1 tahun 2013 (berdasarkan data Garuda), namun pada terbitan Vol. 9, No. 2 tahun 2014, nama jurnal kembali ke semula yaitu, Jurnal Ilmiah Poli Rekayasa.

Pada tahun 2014 server tempat pengelolaan OJS jurnal, mengalami kerusakan, sehingga data-data artikel yang telah pernah diterbitkan tidak dapat dikembalikan bersama penggantian pengelola jurnal, namun proses penerimaan dan penerbitan tetap berjalan sebagaimana semula yaitu secara manual.

Dua tahun kemudian 2016, pengelolan jurnal dilakukan secara semi online, proses penerimaan artikel melalui email dan proses editing dan reviwer secara manual, selanjutnya di terbitkan melalui OJS Jurnal Polirekayasa.

Jurnal Ilmiah Poli Rekayasa baru saja mendapatkan ISSN versi media online pada tanggal 12 Juli 2019 dan baru dapat di aktivkan untuk terbitan Vol. 15, No. 1 tahun 2019 pada Bulan Oktober mendatang